Aturan

24 Mei 2011

 

**maaf yer kalau bahasa dia lain sket

  1. Aturan Thirds

Bayangkan bahwa gambar Anda dibagi menjadi sembilan segmen yang sama oleh dua vertikal dan dua garis horizontal. Cobalah untuk posisi yang paling elemen penting dalam adegan Anda sepanjang baris, atau pada titik-titik di mana mereka berpotongan. Melakukan hal ini akan menambah saldo dan bunga ke foto Anda. Beberapa kamera bahkan menawarkan opsi untuk superimpose aturan dari grid pertiga atas layar LCD, sehingga lebih mudah untuk digunakan

2. Menyeimbangkan Elemen

Menempatkan subjek utama anda berada di bagian tengah, seperti dengan aturan pertiga, menciptakan sebuah foto lebih menarik, tetapi bisa meninggalkan kekosongan di adegan yang dapat membuatnya merasa hampa. Anda harus menyeimbangkan 'berat' dari subjek Anda dengan menyertakan objek lain kurang penting untuk mengisi ruang.

3. Memimpin Lines

Ketika kita melihat foto mata kita secara alami ditarik sepanjang garis. Dengan memikirkan tentang bagaimana Anda menempatkan baris dalam komposisi Anda, Anda dapat mempengaruhi cara kita melihat foto, menarik kita ke dalam gambar, menuju subjek, atau di 'melalui' adegan perjalanan.Ada berbagai jenis garis - lurus, diagonal, curvy, zigzag, radial dll - dan masing-masing dapat digunakan untuk meningkatkan komposisi foto kita.

4. Simetri dan Pola

Kami dikelilingi oleh simetri dan pola, baik alami dan buatan manusia, Mereka. Dapat membuat komposisi yang sangat eye-catching, terutama dalam situasi di mana mereka tidak diharapkan.Banyak cara lain untuk menggunakannya adalah dengan mematahkan simetri atau pola dalam beberapa cara, memperkenalkan ketegangan dan focal point ke lokasi kejadian.

5. Sudut pandang

Sebelum memotret subjek Anda, luangkan waktu untuk berpikir tentang di mana Anda akan menembak dari. sudut pandang kami memiliki dampak besar pada komposisi foto kita, dan oleh karena itu sangat dapat mempengaruhi pesan yang menembak menyampaikan. Bukan hanya menembak dari tingkat mata, pertimbangkan memotret dari tinggi di atas, bawah di permukaan tanah, dari samping, dari belakang, dari jauh, dari sangat dekat, dan sebagainya.

6. Latar belakang

Berapa kali Anda mengambil apa yang Anda pikir akan menjadi ditembak besar, hanya untuk menemukan bahwa gambar akhir tidak memiliki dampak karena memadukan subjek menjadi latar belakang sibuk? Mata manusia sangat baik pada membedakan antara unsur-unsur yang berbeda dalam sebuah adegan, sedangkan kamera memiliki kecenderungan untuk meratakan latar depan dan latar belakang, dan ini sering bisa merusak foto dinyatakan besar. Syukurlah masalah ini biasanya mudah untuk mengatasi pada saat shooting - mencari-cari latar belakang polos dan tidak mengganggu dan menyusun menembak Anda sehingga tidak mengganggu atau mengurangi dari subjek.

2007 by Philipp Naderer

7. Kedalaman

Karena fotografi adalah media dua dimensi, kita harus memilih komposisi kami hati-hati untuk menyampaikan rasa kedalaman yang hadir dalam adegan yang sebenarnya. Anda dapat membuat kedalaman pada foto dengan termasuk benda di latar depan, latar tengah dan latar belakang. Teknik lain yang bermanfaat adalah komposisi tumpang tindih, di mana Anda sengaja sebagian jelas satu objek dengan yang lain. Mata manusia secara alamiah mengakui lapisan ini dan mental memisahkan mereka, membuat gambar dengan lebih mendalam.

8. Pembingkaian

Dunia ini penuh dengan benda yang membuat bingkai alam yang sempurna, seperti pohon, lengkungan dan lubang. Dengan menempatkan ini di sekitar tepi komposisi Anda membantu untuk mengisolasi subjek utama dari dunia luar. Hasilnya adalah gambar yang lebih difokuskan yang menarik mata Anda alami ke titik utama bunga.

9. Tanam

Seringkali foto akan berdampak kekurangan karena subjek utamanya adalah begitu kecil menjadi hilang di antara kekacauan sekitarnya. Dengan tanam ketat di sekitar subjek Anda menghilangkan 'suara' latar belakang, memastikan subjek mendapat perhatian penuh pemirsa.

10. Percobaan

Dengan fajar era digital dalam fotografi kita tidak lagi perlu khawatir tentang biaya pemrosesan film atau kehabisan tembakan. Akibatnya, bereksperimen dengan komposisi foto kita 'telah menjadi kemungkinan yang nyata, kita bisa menembakkan ton tembakan dan menghapus yang tidak diinginkan kemudian di sama sekali tanpa biaya tambahan. Ambil keuntungan dari kenyataan ini dan bereksperimen dengan komposisi Anda - Anda tidak pernah tahu apakah ide akan bekerja sampai Anda mencobanya.

Komposisi dalam fotografi adalah jauh dari ilmu pengetahuan, dan sebagai akibat semua 'aturan' di atas harus diambil dengan sedikit garam. Jika mereka tidak bekerja di tempat Anda, mengabaikan mereka, jika Anda menemukan komposisi besar yang bertentangan dengan mereka, kemudian pergi ke depan dan menembak anyway. Tapi mereka sering dapat membuktikan menjadi titik di, dan bernilai setidaknya mempertimbangkan setiap kali Anda berada di luar dan sekitar dengan kamera Anda.

 

TQ 4 Lydia Apriyanti Photography

0 comments: